Posted by : Unknown Minggu, 14 April 2013


  •    Pertama kali mencuci baju sendiri


Mencuci baju adalah sebuah pekerjaan yang lumrah dan sering dilakukan, terutama pada para kaum perempuan (ibu-ibu khususnya). Namun bukan berarti kaum lelaki tidak pernah atau tidak bisa mencuci baju ya broo. Anak lelaki biasanya mulai berinisiatif atau mulai mau mencuci bajunya ketika ia mulai baliq (seperti salat saja), betul gak tu broo??? Ya walaupun ada juga sebagian yang sampai besar atau Bangkot pakaian nya masih di cuciin Ibunya atau Kakak nya...Is...Is...Is... jangan sampai ya brooo.



Untuk sebuah kesadaran mencuci bajunya sendiri itu biasanya timbul karena telah timbulnya rasa malu dalam diri sang lelaki, karena ia telah merasa dewasa atau besar dan merasa bukan anak kecil lagi.


Kalau untuk diri saya pribadi kalau tidak salah mulai mencuci baju sendiri ketika duduk di kelas 1 SMA (sudah Lumayan Bangkot untuk memulai mencuci baju sendiri). Karena saya itu  orangnya pemalas kalau disuruh mencuci baju sendiri (Buka Coki). Menurut saya mencuci baju itu terlihat simple, tapi tak mudah untuk dilakukan, tangan sering Pegel-pegel kalau sesudah mencuci baju,, Ampuuun Daaahhh....



  • ·         Suka duka mencuci baju sendiri


Para sobat sekalian, Tau gak siih..??? Kalau sebuah pekerjaan mencuci baju itu memiliki suka dan duka pula, gak percaya?? Buktinya gak jarang juga pada masa SMA dulu saya  suka kena marah gara-gara baju. Ya biasa lah broo Emak marah dan ngomel-ngomel kalau baju saya sering di gantung doang dan gak di cuci-cuci (Buka coki ke 2).



Namun ujian mencuci baju yang sebenarnya dan sesungguhnya tiba lebih kurang 3 tahun kemudian, lebih tepatnya pada saat saya duduk di kelas 3 SMA. Dikala itu salah satu dari keluarga saya jatuh sakit (Sang Ibu) dan harus keluar masuk Rumah sakit berkali-kali. Karena cobaan inilah saya dan 2 saudara saya harus bahu-membahu membagi tugas rumah yang ditinggalkan Ibu (masak, nyapu, ngepel, nyuci Dll).



Nah dari cobaan yang ada inilah saya di  tunjuk sebagai juru cuci baju. Kalau di hitung-hitung total baju yang sudah saya cuci,, jangan ditanya lagi sobat, yang jelas kami sekeluarga berjumlah 5 orang, dan semua baju kelima orang tersebut saya semua yang cuci setiap paginya sebelum beraktifitas. Untuk awal mencuci baju si terasa berat dan capek,, namun lama-kelamaan terbiasa sobat. Dan Alhamdulillah pekerjaan mencuci baju tersebut masih saya tekuni sampai sekarang, karena sang Ibu masih dalam masa berobat sampai 3 tahun terakhir... saya juga sekalian meminta Do’a dari sobat semua, Semoga ibu saya cepat di beri kesembuhan seperti sedia kala. Amiin.


2 Responses so far.

  1. ndop says:

    Wah semoga ibunya cepet sembuh ya mas.. Jadi ibunya biar tahu anaknya sekarang mau mencucikan baju ibunya walaopun ibu sudah sehat :D

  2. Unknown says:

    amiiien...terima kasih bnyak mas ndop....atas do'a nya

Pengunjung

Flag Counter
Diberdayakan oleh Blogger.

Pesan Vector

Pesan Vector
Buruan...!!!!

Facebook

Facebook
Add Me

Twetter

Twetter
Follow Me

YM

Chat ON

Popular Posts

Copyright © Vam Vector Art -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan